Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan » Berita » Unit Pemberantasan Pungli Prov. Sulsel Canangkan Zona Bebas Pungli

Unit Pemberantasan Pungli Prov. Sulsel Canangkan Zona Bebas Pungli

INSPEKTORATSULSEL.ID – Praktik pungutan liar ditengarai telah merusak sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sehingga perlu upaya pemberantasan secara tegas, teradu, efektif, efisien, dan mampu menimbulkan efek jera.

Dilandasi hal tersebut, Presiden membentuk Satuan Tugas Sapu Bersih (Saber Pungli) di tingkat nasional yang diikuti dengan pembentukan Unit Pemberantasan Pungutan Liar, termasuk di Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam rangka percepatan proses pemberantasan Pungli, Unit Pemberantasan Pungli Prov. Sulsel menggelar MoU dengan pemerintah kab./kota se-Sulsel, serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov. Sulsel, 07/12/2017 di Makassar.

Secara simbolis, penandatanganan MoU mengenai pembentukan Zona Bebas Pungli di Kab./Kota, diwakili oleh Kota Parepare, Kabupaten Maros, dan Kabupaten Luwu.

Menurut keterangan Sekretaris Inspektorat Daerah Prov. Sulsel, Dr. Syafruddin Kitta, S.T., M.Si., M.Si., kegiatan ini merupakan salah satu paket kegiatan dalam Gerakan 1000 Kebaikan yang diinisiasi oleh Gubernur Sulsel.

200 Total kunjungan 1 Kunjungan hari ini

Written by

Filed under: Berita

Leave a Reply

*