Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan » Berita » Tingkatkan Kompetensi Auditor, Inspektorat Sulsel Gelar Audit Investigasi

Tingkatkan Kompetensi Auditor, Inspektorat Sulsel Gelar Audit Investigasi

InvestigasiInspektoratSulsel.Org – Masih tingginya perilaku koruptif di kalangan pemerintah daerah menjadi perhatian besar Inspektorat Prov. Sulsel sebagai institusi yang bertanggungjawab melakukan pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan di daerah.

Olehnya, sebagai upaya memenuhi tuntutan tugas yang kian besar, Inspektorat Prov. Sulsel senantiasa melakukan peningkatan kapasitas dan kompetensi Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP). Salah satu ikhtiar tersebut adalah dengan menggelar Audit Investigasi bekerjasama BPKP Perwakilan Prov. Sulsel.

Kegiatan yang baru pertama kali digelar oleh Inspektorat Prov. Sulsel ini akan berlangsung selama lima hari, 29 Agustus s.d. 02 September 2016, dengan menghadirkan narasumber dari Bagian Hukum BPKP Pusat, serta pejabat struktural dan fungsional BPKP Perwakilan Prov. Sulsel.

Dalam arahannya saat pembukaan, Inspektur Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. H. M. Yusuf Sommeng, M.Si. berharap agar APIP yang diikutkan bisa memanfaatkan kesempatan Diklat dengan baik. “Jangan sia-siakan, diklat ini adalah hal baru bagi kita. Ke depan, ilmu yang saudara peroleh di sini akan sangat dibutuhkan dalam proses pembinaan dan pengawasan pemerintahan daerah di Sulsel.”

Sementara itu, di hadapan 30 orang peserta yang terdiri dari unsur Pejabat Fungsional Auditor, Pejabat Pengawas Urusan Pemerintahan di Daerah, Pejabat Auditor Kepegawaian dan Pejabat Fungsional Umum, Kepala Perwakilan BPKP Prov. Sulsel, Didik Krisdiyanto menegaskan bahwa kegiatan ini menjadi strategis bila dikaitkan dengan rendahnya kualitas dan integritas APIP.

“APIP diharapkan bisa melakukan pengawasan yang bersifat preventif. Selama ini pengawasan kita masih biasa-biasa saja, belum melakukan pengawasan yang lebih fokus pada upaya mendukung pencapaian visi-misi Kepala Daerah.” Jelas Didik.

237 Total kunjungan 1 Kunjungan hari ini

Written by

Filed under: Berita

Leave a Reply

*