Inspektorat Sulawesi Selatan » Berita » Tingkatkan Kapabilitas APIP, 9 Orang P2UPD Inspektorat Sulsel Ikut Diklat Pembentukan Pengawas Pemerintahan

Tingkatkan Kapabilitas APIP, 9 Orang P2UPD Inspektorat Sulsel Ikut Diklat Pembentukan Pengawas Pemerintahan

InspektoratSulsel.Id – Dalam rangka peningkatan kapabilitas Aparatur Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), Inspektorat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan mengikutikan 9 (sembilan) orang Pejabat Pengawas Urusan Pemerintahan Di Daerah (P2UPD) Diklat Pembentukan Pengawas Pemerintahan.

Kegiatan yang ditujukan bagi PNs yang disesuaikan/inpassing angkatan III Tahun 2020, diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Regional Makassar Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, 21 September – 03 Oktober 2020 di Makassar.

Adapun kedelapan P2UPD Inspektorat Daerah Prov. Sulsel yang diikutkan adalah (1) Drs. Wahyudi; (2) Andi Muhammad Suyuti, S.E., M.Si.; (3) Sukri Nyompa, S.STP.; (4) Fatmawati Akib, S.Pd., M.Pd.; (5) Nurnila, S.P., M.Si.; (6) Samsidar Akib, S.H.; (7) Andi Faradilla, S.H.; (8) Kamal Pasa, S.E.; dan (9) Drs. Abdul Haris H., M.T.

Diklat ini dinilai sangat strategis, sebab peran P2UPD sangat penting dalam mensupport Pemerintah Daerah agar betul-betul mampu melaksanakan urusan pemerintahannya di daerah. Ini dapat dilakukan dengan membangun relasi kritis konstruktif antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para pejabat fungsional P2UPD.

Harapannya juga, dengan mengikuti Diklat ini, P2UPD dapat memaksimalkan peran pengawasan di daerah, melalui sinergi dengan Pejabat Fungsional Auditor lewat koordinasi dan kolaborasi, karena adanya perbedaan latar belakang kompetensi wilayah pengawasan dan perbedaan standar audit.

141 Total kunjungan 1 Kunjungan hari ini

Written by

Filed under: Berita

Leave a Reply

*