Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan » Berita » Tim Nasional EKPPD 2017 Paparkan Hasil Evaluasi LPPD 2016 Tingkat Prov. Sulsel

Tim Nasional EKPPD 2017 Paparkan Hasil Evaluasi LPPD 2016 Tingkat Prov. Sulsel

InspektoratSulsel.Id – Tim Nasional Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) Kemendagri Tahun 2017 memaparkan hasil evaluasi sementaranya atas Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tingkat Prov. Sulsel Tahun 2016, jumat (08/09/2017) pagi.Bertempat di aula Kantor Inspektorat Daerah Prov. Sulsel, Timnas EKPPD memaparkan hasil validasi EKPPD Timda atas LPPD Kab./Kota se-Sulsel, dan evaluasi terhadap LPPD Prov. Sulsel tahun 2016.

“Khusus untuk hasil evaluasi Timda atas LPPD Kab./Kota se-Sulsel, ini masih bersifat sementara, sebab masih akan disandingkan dengan hasil evaluasi terhadap LPPD Kab./Kota dari provinsi lain di Indonesia.” Terang Direktur Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPKD) Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri, Gunawan MA.

Pada kesempatan tersebut, di hadapan Inspektur Prov. Sulsel, Drs. H. Muh. Yusuf Sommeng, M.Si. dan pimpinan OPD se-Prov. Sulsel, Gunawan juga memaparkan beberapa temuan dari evaluasi terhadap LPPD Prov. Sulsel tahun 2016.

“Kami paparkan ini bukan untuk mwnunjukkan kelemahan, tetapi sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan ke depan, agar kinerja pemerintahan dapat terus ditingkatkan. Hasil evaluasi ini menunjukkan titik-titik di mana kinerja Pemprov. Sulsel perlu perhatian lebih.” Terang Gunawan.

Sementara itu, Yusuf Sommeng berharap agar hasil evaluasi tahun ini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya. “Kalau bisa, yang masuk sepuluh besar nasional bertambah dari lima menjadi tujuh.” Harap Yusuf tersebut mendapatkan tepukan tangan yang meriah dari hadirin.

205 Total kunjungan 2 Kunjungan hari ini

Written by

Filed under: Berita

Leave a Reply

*