Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan » Berita » Reviu LKPD Prov. Sulsel Dimulai Hari Ini

Reviu LKPD Prov. Sulsel Dimulai Hari Ini

INSPEKTORATSULSEL.ID – “Mulai hari ini, 13 Maret 2017, tim reviu akan bekerja untuk mereviu Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Sulawesi Selatan.” Jelas Sekretaris Inspektorat Daerah Prov. Sulsel, Dr. Syafruddin Kitta, S.T., M.Si., M.Si.

Menurut Syafruddin, tim tersebut akan bekerja sampai dengan tanggal 24 Maret 2017. “Ya, mereka akan bekerja sampai tanggal tersebut untuk memastikan bahwa LKPD Prov. Sulsel sudah disajikan sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintahan.”

“Teman-teman harus bekerja serius, kita harus mempertahankan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK yang telah kita raih beberapa tahun terakhir. Bahkan kalau perlu, kualitas LKPD kita bisa ditingkatkan lagi.” Harap Syafruddin.

Tim reviu dipimpin oleh Rosdiana, S.E., M.M. sebagai Pengendali Teknis, dan Misbahuddin, S.E., M.Si sebagai Ketua Tim dengan 14 orang anggota tim.

Menurut salah seorang anggota tim reviu, Misbahuddin, S.E., “Pada dasarnya Laporan Keuangan Pemprov. sudah cukup baik, cuma memang butuh konfirmasi-konfirmasi dari SKPD selaku entitas akuntansi demi kesempurnaan laporan.”

Tim ini akan berusaha menyelesaikan proses reviu termasuk penyajian laporan hasil reviu pada tanggal 24 Maret 2017. “Ya, kami berburu dengan waktu agar Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi bisa diserahkan kepada BPK sebelum batas akhir waktu penyetoran di akhir Maret 2017 ini.” Pungkas Misbahuddin.

184 Total kunjungan 1 Kunjungan hari ini

Written by

Filed under: Berita

Leave a Reply

*