Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan » Berita » Reviu Laporan Keuangan SKPD Mulai Digelar

Reviu Laporan Keuangan SKPD Mulai Digelar

INSPEKTORATSULSEL.ID – Sebagai upaya meningkatkan kualitas penyajian Laporan Keuangan Satuan Kerja Perangkat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Inspektorat Daerah Prov. Sulsel menggelar reviu laporan keuangan SKPD Lingkup Pemprov. Sulsel.

“Untuk gelombang pertama ini, kami menurunkan sembilan tim yang mereviu SKPD yang berbeda. Mereka akan bekerja selama 6 hari, dari tanggal 06 sampai 10 Maret 2017.” Terang Sekretaris Inspektorat Daerah Prov. Sulsel, Dr. Syafruddin Kitta, S.T., M.Si., M.Si.

Adapun SKPD yang direviu pada gelombang pertama ini adalah Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Kelautan, Dinas Kehutanan, Dinas Perkebunan, Dinas Peternakan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, serta RS. Fatimah.

Masih menurut Syafruddin, SKPD yang lain juga akan direviu sebelum reviu laporan keuangan pemerintah daerah selesai dilaksanakan. “Ini untuk memudahkan juga, agar reviu LKPD bisa lebih maksimal pelaksanaannya.”

“Jadi perlu diingatkan kembali bahwa reviu ini berbeda dengan pemeriksaan, kami Cuma membutuhkan keyakinan terbatas bahwa laporan keuangan yang disajikan sudah sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan.” Pungkas Syafruddin.

221 Total kunjungan 1 Kunjungan hari ini

Written by

Filed under: Berita

Leave a Reply

*