Inspektorat Sulawesi Selatan » Berita » Prof. Sangkala Jelaskan Soal Kapabilitas APIP di Inspektorat Sulsel

Prof. Sangkala Jelaskan Soal Kapabilitas APIP di Inspektorat Sulsel

InspektoratSulsel.Id – Bertempat di Aula Kantor Inspektorat Daerah Prov. Sulsel, Prof. Dr. Sangkala. M.Si. memaparkan soal Peningkatan Kabapilitas APIP di hadapan aparatur Inspektorat Daerah Prov. Sulsel, jumat (21/12/2018) siang.

Guru Besar FISIP Unhas ini hadir sebagai narasumber dalam Pelatihan Kantor Sendiri (in house training) dengan tema Peningkatan Kapabilitas APIP yang diikuti oleh Pejabat Fungsional Auditor (PFA), Pejabat Pengawas Urusan Pemerintahan di Daerah (P2UPD), dan Auditor Kepegawaian (Audiwan).

Dalam sesi diskusi yang dipandu oleh Sekretaris Inspektorat Prov. Sulsel, Abel Rante, S.H., M.Si. terungkap perlunya Inspektorat memastikan bahwa kinerja OPD sudah mendukung pencapaian visi-misi Provinsi.

Menurutnya, ada dua kata kunci yang menjadi fokus pemerintahan Prov. Sulsel ke depan, yakni responsif dan akuntabel. Akuntabilitas ini terkait langsung dengan peran pembinaan dan pengawasan yang dilakukan Inspektorat.

Salah satu hal yang ditekankan Sangkala adalah perlunya transformasi model pengawasan dari model manual menjadi digital. Meski Sangkala juga mengingatkan agar hal ini sebaiknya dilakukan secara bertahap. (kasman)

140 Total kunjungan 1 Kunjungan hari ini

Written by

Filed under: Berita

Leave a Reply

*