Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan » Berita » Pemprov Sulsel Raih WTP Yang ke-5

Pemprov Sulsel Raih WTP Yang ke-5

DSC_1141InspektoratSulselOrg – Untuk yang kelima kalinya, Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

Hal tersebut terungkap ketika penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Selatan pada Rapat Paripurna Istimewa yang digelar DPRD Prov. Sulsel pada 10 Juni 2015 di Makassar.

Penyerahan LHP dari BPK RI tersebut dilakukan langsung oleh anggota BPK RI, Dr. Moermahadi Soerja Djanegara, SE., Ak., MM., CPA,., CA. Kepada Gubernur Sulawesi Selatan Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH., M.Si., MH.

Kegiatan tersebut disaksikan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, Ketua beserta anggota DPRD Prov. Sulsel, serta anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Prov. Sulsel.

Opini WTP dari BPK RI menunjukkan bahwa kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan telah sesuai dengan kaidah penyusunan Laporan Keungan Pemerintah Daerah yang berbasis pada transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah. (iy/mk)

302 Total kunjungan 2 Kunjungan hari ini

Written by

Filed under: Berita

Leave a Reply

*