Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan » Berita » LKPP Sosialisasi Program Modernisasi Pengadaan

LKPP Sosialisasi Program Modernisasi Pengadaan

InspektoratSulsel.Id – Sebagai ikhtiar mewujudkan proses pengadaan barang dan jasa pemerintah yang lebih profesional, Lembaga Kebijakan Pengadaan Pemerintah (LKPP) tak henti mendorong peningkatan kapasitas aparat pengadaan.

Selasa (12/09/2017) siang, bertempat di aula Kantor Inspektorat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Sosialisasi Program Modernisasi Pengadaan yang menghadirkan Direktur Advokasi dan Penyelesaian Sanggah Wilayah II LKPP, Ir. M. Aris Supriyanto, M.T. sebagai narasumber.

“Kami menganggap bahwa Program Modernisasi Pengadaan ini penting untuk segera dilaksanakan. Olehnya itu, maka kami meminta waktu untukbdilibatkan pada kegiatan Komisi Pemberantasan Korupsi di Sulsel ini.” Terang Aris.

Lanjutnya, “Program ini menjadi penting karena beberapa hal. Pertama, dari tahun ke tahun, belanja pemerintah dari sektor pengadaan sudah hampir seratus persen. Sehingga bila ada masalah pada belanja pemerintah, itu berarti masalah di pengadaan.”

Hal kedua menurut Aris adalah soal meningkatnya kompleksitas dan permasalahan pada proses pengadaan barang dan jasa pemerintah. “Masalah pengadaan ini kian kompleks dari waktu ke waktu.”

Hal lain yang diaebut oleh Aris adalah masih terbatasnya partisipasi dari pihak penyedia, ditambah dengan belum dipahaminya strategi pengadaan untuk menjawab masalah pengadaan oleh aparat pengadaan.

“Terakhir, telah terjadi amandemen terhadap beberapa pasal dari Peraturan Presiden Nomor 54 tahun 2010, sehingga mau tidak mau, prosea pengadaan harus menyesuaikan dengan perubahan terhadap aturan pengadaan.” Pungkas Aris.

Pada kegiatan yang diikuti oleh Sekretaris Daerah, Inspektur Daerah Kab./Kota, serta aparatut dari Unit Layanan Pengadaan Kab./Kota se-Sulsel ini, Aris didampingi oleh Sekretaris Inspektorat Daerah Prov. Sulsel, Dr. Syafruddin Kitta, S.T., M.Si., M.Si.

119 Total kunjungan 3 Kunjungan hari ini

Written by

Filed under: Berita

Leave a Reply

*