Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan » Berita » Kunci Pelayanan Publik adalah Trust

Kunci Pelayanan Publik adalah Trust

tutupInspektoratSulsel.Org – “Terkait dengan pelayanan publik, kuncinya adalah trust (kepercayaan) dari publik. Makin baik kepercayaan publik kepada penyelenggara negara, makin mudah pelayanan publik itu dijalankan.” Ungkap Sekretaris Inspektorat Prov. Sulsel, Dr. Syafruddin Kitta, S.T., M.Si., M.Si.

Hal tersebut diungkapkan oleh Syafruddin saat menyampaikan sambutan sebelum menutup Workshop Monitoring dan Evaluasi Program Pendampingan Pencegahan Korupsi di Lingkup Penyelenggara PTSP, rabu (07/09/2016) siang.

Pada kesempatan tersebut Syafruddin mengingatkan bahwa salahsatu cara untuk meningkatkan kepercayaan publik adalah dengan memberi pelayanan yang minim korupsi. “Inilah pentingnya kegiatan ini, berusaha meminimalisir potensi korupsi pada sektor perizinan.”

“Sebagai langkah lanjut dari kegiatan ini, kita akan kembali menggelar Workshop dengan menghadirkan narasumber dari Direktorat Pencegahan KPK. Jadi saya harap teman-teman tetap semangat.” Imbuh Syafruddin.

Program Pendampingan Pencegahan Korupsi di Lingkup Penyelenggara PTSP ini merupakan upaya duplikasi dari SIPS Project yang dilaksanakan oleh CIDA – KPK di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Utara pada tahun 2008 – 2012 lalu.

“Bila SIPS kemarin baru menyasar 5 Pemerintah Daerah di Sulsel, maka pada program ini, kami mencoba menggarap 9 Kab./Kota yang belum disentuh oleh SIPS. Mudah-mudahan program ini bisa berlanjut agar semua Kab./Kota di Sulsel bisa tuntas didampingi nantinya.” Pungkas Syafruddin.

250 Total kunjungan 1 Kunjungan hari ini

Written by

Filed under: Berita

Leave a Reply

*