Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan » Berita » KPK Monitoring Pemberantasan Korupsi di Sulsel Tahun 2017

KPK Monitoring Pemberantasan Korupsi di Sulsel Tahun 2017

INSPEKTORATSULSEL.ID – Sebagai bagian dari kegiatan Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi, Deputi Bidang Pencegahan KPK menggelar Monitoring dan Evaluasi Rencana Aksi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Pemerintah Prov. Sulsel, Makassar (08/12/2017) pagi.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, H. Abdul Latif, didampingi oleh Inspektur Prov. Sulsel, Latif Nasir, dan dua orang Fungsional Pencegah dari KPK, Dwi Aprilia Linda dan Hery Nurudin.

Menurut Dwi Aprilia, program ini pada awalnya diprioritaskan pada pemerintah provinsi yang korupsinya telah berulang, yakni Sumatera Utara, Riau, dan Banten, serta daerah yang anggarannya besar, yaitu Papua, Papua Barat, dan Aceh.

“Kegiatan ini ingin melihat bagaimana progress implementasi e-planing, e-budgeting, Tambahan Pendapatan Pegawai, Pengadaan Barang dan Jasa Secara Elektronik, Perizinan Terpadu Satu Pintu, LHKPN, Pencegahan Gratifikasi dan implementasi e-samsat.” Jelas Dwi Aprilia Linda.

Pihaknya juga berharap agar proses monitoring ini bisa mengungkapkan hambatan yang dialami dalam Program Pencegahan Korupsi yang dilaksanakan sehingga bisa dirumuskan solusi yang bisa diambil.

“Kalau masalahnya ketahuan, kita bisa membincang apa yang bisa dilakukan bersama untuk mewujudkan good governance dan clean government di sulsel, sesuai dengam harapan kita bersama.” Imbuh Hery Nurudin.

Adapun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi subyek evaluasi adalah Inspektorat Daerah, Bappeda, BPKD, Bapenda, BKD, Dinas Kominfo Statistik dan Persandian, Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Biro Pembangunan dan Pengadaan Barang dan Jasa, serta Biro Hukum dan HAM.

Menanggapi ketidakhadiran beberapa pimpinan OPD, Abdul Latif selaku Sekda mengungkapkan bahwa ini karena jadwalnya bertepatan dengan kegiatan lain. “Lain kali, kami harap Pimpinan OPD tidak diwakili, karena mereka yang paling memahami progres dari kegiatan yang dilaksanakan.” Harapnya.

133 Total kunjungan 2 Kunjungan hari ini

Written by

Filed under: Berita

Leave a Reply

*