Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan » Berita » Ketua Ombudsman Sulsel Bicara di Workshop Pencegahan Korupsi Inspektorat Sulsel

Ketua Ombudsman Sulsel Bicara di Workshop Pencegahan Korupsi Inspektorat Sulsel

IMG_20160906_084112InspektoratSulsel.Org – Ketua Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, Subhan, S.T., menjadi pembicara pada Workhsop Monitoring dan Evaluasi Program Pendampingan Pencegahan Korupsi di Lingkup Penyelenggara PTSP, Selasa (06/09/2016) pagi.

Subhan memaparkan materi dengan tema “Peran Ombudsman dalam Mendorong Partisipasi Masyarakat dalam Pengawasan Pelayanan Publik.” di hadapan peserta dari pengelola PTSP dan unsur inspektorat.

Dalam paparannya, Subhan menegaskan bahwa pengaduan ke ombudsman adalah langkah selanjutnya apabila pengaduan internal tidak jalan. “Sebaiknya setiap instansi punya ruang pengaduan.” Ujar Subhan.

“Harus juga disadari bahwa dari tiga lembaga yang paling sering diadukan ke ombudsman adalah Pemda, setelah itu BPN dan Kepolisian.” Ungkap Subhan. “Disinilah dibutuhkan ruang pengaduan.”

“Salah satu daerah yang bisa menjadi contoh adalah Kabupaten Pinrang, PTSP Pinrang merupakan PTSP terbaik di Indonesia. Yang perbaikannya signifikan adalah PTSP Kab. Sinjai.” Pungkasnya.

306 Total kunjungan 1 Kunjungan hari ini

Written by

Filed under: Berita

Leave a Reply

*