Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan » Berita » Itda Sulsel Gelar Rapat Koordinasi Pelaksanaan EKPPD 2017 Untuk LPPD 2017

Itda Sulsel Gelar Rapat Koordinasi Pelaksanaan EKPPD 2017 Untuk LPPD 2017

InspektoratSulsel.Id – Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) tahun 2017 untuk Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2016 telah dimulai.

“Rapat koordinasi hari ini merupakan awal dari pelaksanaan EKPPD tahun ini.” Inspektur Prov. Sulsel, Drs. H. Yusuf Sommeng, M.Si. saat membuka Rapat Koordinasi penyelenggaraan EKPPD tahun 2017, rabu (12/07/2017) siang.

Menurut Yusuf, pelaksanaan EKPPD 2017 untuk LPPD 2016 akan dilaksanakan selama tiga tahap. “Setelah rapat koordinasi ini, akan ada tahap verifikasi lapangan oleh Tim Provinsi yang rencananya akan digelar akhir Juli.”

Setelah Tim Provinsi melakukan verifikasi lapangan, hasilnya akan diserahkan ke Tim Pusat untuk verifikasi lebih lanjut dalam bentuk kunjungan lapangan dari Tim Pusat, terutama ke daerah yang masuk nominasi nasional.

“Pada rapat koordinasi ini, kami berharap sudah bisa dilakukan pembahasan masalah teknis pelaksanaan evaluasi eh Tim Provinsi, karenanya, kehadiran para penyusun LPPD dari daerah menjadi penting.” Terang Yusuf lagi.

Pada kesempatan ini, Inspektur juga langsung mengenalkan para evaluator dari Inspektorat Daerah Prov. Sulsel dengan tim penyusun LPPD Kab./Kota, serta langsung mengecek ketersediaan data pendukung masing-masing daerah.

Sebagian besar Kab/Kota belum menyetor data pendukungnya sehingga proses pengimputan data pendukung belum bisa dilakukan serentak. “saya betkan waktu selama 3 hari untuk melengkapi data masing-masing ya.” Pungkas Yusuf.

284 Total kunjungan 1 Kunjungan hari ini

Written by

Filed under: Berita

Leave a Reply

*