Inspektorat Sulawesi Selatan » Berita » Inspektur Sulsel: 30% Temuan Keuangan BPK RI Belum Ditindaklanjuti

Inspektur Sulsel: 30% Temuan Keuangan BPK RI Belum Ditindaklanjuti

INSPEKTORATSULSEL.ID – Inspektur Provinsi Sulawesi Selatan, H. Lutfie Natsir, S.H. menyebutkan bahwa masih ada sekira 30% temuan keuangan hasil pengawasan BPK RI yang belum ditindaklanjuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Hal tersebut diungkap Lutfie saat membuka Rapat Pemutakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pengawasan APIP dan BPK yang dihadiri oleh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Pemprov. Sulsel, rabu (09/01/2019) pagi di aula Kantor Inspektorat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan.

Angka tersebut diperoleh dari Hasil Sementara Pemantauan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan BPK RI Periode Semester II Tahun 2018 .

“Rencananya akan dilimpahkan ke ke Majelis Pertimbangan Tuntutan Ganti Rugi (MP-TGR) untuk disidangkan, namun kami masih memberi kesempatan kepada Kepala OPD untuk mengambil langkah-langkah penyelesaian temuan yang menjadi tanggungjawabnya.” Terang Lutfie.

Sementara itu, terkait dengan temuan Inspektorat Daerah Prov. Sulsel, Lutfie memaparkan bahwa baru sekira 65% temuan instansi yang dipimpinnya yang ditindaklanjuti oleh OPD terkait selama masa pengawasan tiga tahun terakhir, 2016 – 2018.

Untuk mengatasi kelambatan proses tindaklanjut temuan hasil pengawasan tersebut, dalam waktu dekat Inspektorat Daerah Prov. Sulsel akan me-launching aplikasi Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (TLHP) Aparat Pengawasan Fungsional yang akan menggambarkan kondisi tindak lanjut seluruh OPD.

“Konsidi tindak lanjut seluruh OPD, baik itu hasil pengawasan Inspektorat Daerah, maupun BPK RI akan tergambar di aplikasi tersebut. Aplikasi ini juga akan terintegrasi dengan Gubernur, Wakil Gubernur, Sekretaris Daerah, dan Pimpinan OPD,” Lanjut Lutfie. (Yuni)

98 Total kunjungan 1 Kunjungan hari ini

Written by

Filed under: Berita

One Response to "Inspektur Sulsel: 30% Temuan Keuangan BPK RI Belum Ditindaklanjuti"

  1. Semoga Rencananya akan dilimpahkan ke ke Majelis Pertimbangan Tuntutan Ganti Rugi (MP-TGR) untuk disidangkan cepat terwujud dengan aman dan tntram,

Leave a Reply

*