Inspektorat Sulawesi Selatan » Berita » Inspektorat Sulsel Rekomendasikan Pelanjutan Pembangunan Masjid 99 Kubah

Inspektorat Sulsel Rekomendasikan Pelanjutan Pembangunan Masjid 99 Kubah

InspektoratSulsel.Id – Kepala Inspektorat Sulawesi Selatan (Sulsel) Salim Abdurahman merespon terkait perkembangan penyelesaian pembangunan Masjid 99 Kubah di Center Point of Indonesia (CPI) Jl Metro Tanjung Bunga Makassar.

“Soal audit konstruksi, secara keseluruhan kualitas beton cukup baik. Siap direkomendasikan untuk dilanjutkan pembangunannya,” ujar Salim.

Salim mengirimkan rilis terkait hasil audit konstruksi yang dilakukan Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin.

“Kesimpulkannya ada enam poin,” ujar Salim.

Pertama, ditemukan cacat pada permukaan beton seperti segregasi, dan colt join, namun cacat tersebut dapat diperbaiki dengan metode patching. Secara keseluruhan kualitas pekerjaan beton cukup baik.

Kedua, ditemukan beberapa titik kebocoran atap yang menyebabkan kerusakan platfond.

Ketiga, hasil tes atas kekuatan beton, terdapat beberapa titik yang memiliki nilai yang rendah sehingga diperlukan evaluasi terhadap kapasitas struktur.

Keempat, pondasi memiliki kapasitas yang cukup untuk memikul beban bangunan Mesjid.

Kelima, terdapat potensi penurunan jangka panjang pada sekitar lokasi tapak bangunan akibat tidak adanya perbaikan tanah untuk mempercepat penurunan sebagai akibat beban timbunan reklamasi.

Dan keenam, untuk struktur lantai basement perlu mempertimbangkan pengaruh dari proses penurunan konsolidasi yang diperkirakan kisaran 20 centimeter (cm) hingga 30 cm dalam jangka sepuluh tahun ke depan.

“Semuanya akam diperbaiki sebaik mungkin untuk menjadi Mesjid Legacy Pemprov Sulsel. Insha Allah, kalau tahun ini memungkin, diusulkan secepatnya,” ujar Salim.

Sumber: TribunTimur

323 Total kunjungan 1 Kunjungan hari ini

Written by

Filed under: Berita

One Response to "Inspektorat Sulsel Rekomendasikan Pelanjutan Pembangunan Masjid 99 Kubah"

  1. Terima kasih kepada bapak Kepala Inspektorat Sulawesi Selatan (Sulsel) Salim Abdurahman yang telah merespon terkait perkembangan penyelesaian pembangunan Masjid 99 Kubah di Center Point of Indonesia (CPI) Jl Metro Tanjung Bunga Makassar semoga di berikan kelancaran.

Leave a Reply

*