Inspektorat Sulawesi Selatan » Berita » Inspektorat Sulsel Ikut Kunjungan Kerja Diskominfo SP Prov. Sulsel ke Malang

Inspektorat Sulsel Ikut Kunjungan Kerja Diskominfo SP Prov. Sulsel ke Malang

InspektoratSulsel.Id – Inspektorat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan mengikutsertakan salah satu aparaturnya dalam Kunjungan Kerja Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) ke Kota Malang, Jawa Timur.

Dalam kegiatan yang berlangsung selama 3 (tiga) hari ini, rabu – jumat (5 – 7 September 2018), Inspektorat Sulsel menyertakan Muhammad Kasman, S.E., M.Si. untuk belajar mengenai penggunaan aplikasi pengelolaan data statistik sektoral.

Kepala Bidang Statistik Diskominfo SP Prov. Sulsel, M. Kaharuddin Azis, S.E., M.Si. mengungkapkan bahwa tujuan kunjungan tersebut untuk belajar bagaimana melaksanakan pengelolaan data statistik spasial secara optimal.

“Makanya kami datang ke sini untuk mengetahui pengalaman Diskominfo Malang dalam mengimplementasikan aplikasi pengolahan data dalam rangka Satu Data.” Ungkap Kaharuddin lagi.

Selain panitia dari Diskominfo SP Prov. Sulsel, peserta rombongan yang berjumlah 36 orang tersebut, terdiri dari perwakilan Diskominfo Kab/Kota se-Sulsel, dan pengelola data statistik dari OPD se-Pemprov. Sulsel.

Rombongan diterima di Ruang Ngalam Command Center yang dikelola oleh UPT Pusat Kendali (Command Center) Diskominfo Kota Malang yang dipimpin oleh M. Wahyu Hidayat , S.Kom, M.M.

Selain Wahyu, ikut menyambut rombongan, Kepala Dinas Kominfo Kota Malang (Zulkifli Amrizal, S.Sos, M.Si), Kabid Statistik (Drs. Sukaryono), Kepala Bidang Informasi Publik (Ismintarti, S.P.), dan Kepala Bidang Aplikasi Informatika (Ir. Titis Andayani, M.M.)

Kadiskominfo Malang, Zulkifli, mengungkap bahwa kehadiran data sektorat yang terintegrasi di Diskominfo akan menunjang kerja-kerja pimpinan, “Jadi kita yakinkan OPD bahwa data itu untuk pimpinan.”

Pada kesempatan tersebut, Zulkifli juga mengungkapkan berbagai trik cara mendapatkan data dari OPD lain yang yang akan diinput ke dalam sistem dan bank data terintegrasi.

415 Total kunjungan 2 Kunjungan hari ini

Written by

Filed under: Berita

One Response to "Inspektorat Sulsel Ikut Kunjungan Kerja Diskominfo SP Prov. Sulsel ke Malang"

  1. semoga bapak Ibu semuanya yang telah berkunjung mengikuti kegiatan diskominfo ini bisa menularkan pengetahuannya kepada masyarakat banyak demi ter wujudnya kesuksesan bersama.

Leave a Reply

*