Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan » Berita » Inspektorat Sulsel Gelar Workshop Pencegahan Korupsi Bagi Pejabat Pengadaan

Inspektorat Sulsel Gelar Workshop Pencegahan Korupsi Bagi Pejabat Pengadaan

pembukaan2InspektoratSulsel.Org – Sebagai upaya meminimalisir potensi korupsi di wilayah pengadaan barang dan jasa pemerintah, Inspektorat Prov. Sulsel menggelar Workshop Monitoring dan Evaluasi Program Pencegahan Korupsi pada Perangkat Pengadaan Barang dan Jasa, 7-9 September 2016.

Dalam sambutannya saat pembukaan, Inspektur Prov. Sulsel, Drs. H. Muh. Yusuf Sommeng, M.Si. mengungkapkan bahwa kegiatan workshop ini sangat penting dan strategis. “Kegiatan ini diharapkan bisa memberi pemahaman dari sisi konsep, regulasi dan best practice pengelolaan barang dan jasa.”

Selain itu, Yusuf juga menegaskan bahwa workshop akan fokus pada bagaimana mengeliminir permasalahan dan kasus hukum yang menimpa pelaksana perangkat pengadaan, “Jangan sampai kita tersangkut masalah hukum karena kekeliruan dalam proses pengadaan.”

Perkembangan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa, tidak sedikit kasus-kasus hukum yang melibatkan pelaksana perangkat pengadaan. Terkadang, permasalahan yang terjadi dan melibatkan Pengguna Anggaran/Kuasa Pengguna Anggaran atau panitia pengadaan barang itu tidak berdiri sendiri, namun melibatkan faktor-faktor eksternal dari proses atau kelembagaannya.

“Kasus-kasus yang menjerat tersebut, terjadi selain karena keterbatasan dan tidak meratanya kapasitas dan kompetensi di antara organisasi perangkat PBJ, juga masih lemahnya integritas personil sehingga mudah terpengaruh.” Urai Yusuf. “Untuk itulah workshop ini dilaksanakan, meningkatkan kapasitas personil perangkat PBJ.”

412 Total kunjungan 1 Kunjungan hari ini

Written by

Filed under: Berita

Leave a Reply

*