Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan » Berita » Inspektorat Sulsel Gelar Pemutakhiran Data TLHP

Inspektorat Sulsel Gelar Pemutakhiran Data TLHP

InspektoratSulselOrg – Sebagai bentuk implementasi amanat Peraturan Pemerintah No. 79 tahun 2005, Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Rapat Pemutakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (TLHP) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Acara yang digelar 10 Juni 2015 di Aula Kantor Inspektorat Prov. Sulsel ini dihadiri oleh utusan SKPD se-Provinsi Sulawesi Selatan dan dibuka langsung oleh Inspektur Prov. Sulsel, Drs. H. M. Yusuf Sommeng, M.Si.

Pada kesempatan tersebut, Yusuf menegaskan bahwa Rapat Pemudatkhiran Data TLHP merupakan refleksi terhadap kinerja yang telah dilakukan oleh setiap SKPD. “Ini ajang refleksi atas kondisi ideal yang harusnya kita wujudkan bersama.”

Menurut Yusuf, tingkat capaian tindak lanjut sampai saat ini menunjukkan hasil yang cukup menggembirakan, “Tinggal 11,46 % rekomendasi yang belum ditindaklanjuti. Ini menunjukkan bahwa SKPD telah menunjukkan perhatian dan keseriusan mengenai masalah ini.”

Meski demikian, Yusuf mengingatkan agar pimpinan SKPD tidak terlena, Memang sebagian besar temuan tersebut merupakan temuan administratif, namun fakta menunjukkan bahwa berbagai kasus yang ditangani oleh aparat hukum umumnya diawali oleh kelemahan administratif.” (iy/mk)

294 Total kunjungan 1 Kunjungan hari ini

Written by

Filed under: Berita

Leave a Reply

*