Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan » Berita » Inspektorat Sulsel Dikunjungi Inspektorat Serang

Inspektorat Sulsel Dikunjungi Inspektorat Serang

Bertempat di aula Kantor Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan, Syafruddin Kitta, ST., M.Si selaku Sekretaris Inspektorat menerima rombongan studi banding dari Inspektorat Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Kamis 10 Mei 2012.

Rombongan yang berjumlah 25 orang ini dipimpin langsung oleh Inspektur Kabupaten Serang, Drs. H.Ismanto Ismail, M.Si. Bersama Ismanto, turut serta semua pejabat struktural dan beberapa pejabat fungsionalnya.

Pada kesempatan tersebut, Syafruddin menyampaikan permohonan maaf Inspektur Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. H. Azikin Solthan, M.Si., yang tidak berkesempatan hadir menyambut langsung kedatangan rombongan Inspektorat Banten.

Syafruddin didampingi oleh Inspektur Pembantu Wilayah III, Drs. Ambo Anta, dan Inspektur Pembantu Wilayah IV, Abidin Sabang, SE, serta beberapa orang eselon IV, termasuk Kasubag Administrasi dan Umum, Surahmanta, S.Sos., M.Si.

Kedatangan rombongan Inspektorat Banten adalah dalam rangka berbagi pemikiran dan pengalaman terutama dalam hal penerapan Peraturan Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi No. 15 Tahun 2009 tentang Jabatan Fungsional Pejabat Pengawas Urusan Pemerintahan Daerah.

Selain itu, Ismanto selaku pimpinan rombongan juga mengemukakan harapannya agar Inspektorat banten bisa belajar dari prestasi yang telah di raih oleh Sulsel.

“Kami mau juga mengetahui kiat-kiat yang ditempuh oleh Inspektorat Sulsel sehingga berhasil mengawal Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK”, ungkap Ismanto.

Menanggapi hal tersebut, Syafruddin mengungkapkan, “Laporan Keuangan tahun 2009 mendapatkan opini Wajar Dengan Pengecualian. Pada tahun yang sama kami mencanangkan Tahun Pengawasan sebagai bentuk upaya kian memperbaiki kualitas Laporan Keuangan Pemprov.”

“Alhamdulillah, tahun berikutnya, kami mampu meraih Wajar Tanpa Pengecualian”, ungkap Syafruddin.

Syafruddin juga menegaskan menegaskan, “kunci utama untuk meraih opini WTP adalah komitmen untuk konsisten. Selain itu tentu perlu di dukung dengan peningkatan kualitas auditor dan melakukan pengawalan sejak dari perencanaan”.

Di akhir pertemuan, Ismanto juga menanyakan mengenai pemberian tunjangan khusus bagi aparat Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan.

Menanggapi hal tersebut, Syafruddin menjelaskan bahwa tunjangan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi bagi peningkatan kinerja inspektorat, sekaligus sebagai bentuk stimulasi bagi aparat untuk bekerja lebih baik.

334 Total kunjungan 3 Kunjungan hari ini

Written by

Filed under: Berita

Leave a Reply

*