Inspektorat Sulawesi Selatan » Berita » Inspektorat Sulsel Akan Evaluasi SAKIP di Delapan Pemerintah Daerah di Sulsel

Inspektorat Sulsel Akan Evaluasi SAKIP di Delapan Pemerintah Daerah di Sulsel

InspektoratSulsel.Id – Sebagai amanah PermenPAN nomor 12 Tahun 2015 tentang Pedoman Evaluasi atas Implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Inspektorat Daerah Prov. Sulsel siap melakukan evaluasi SAKIP.

“Kami sudah menggelar rapat mengenai Evaluasi SAKIP ini bersama MenPAN pada tanggal 27 Juli 2018 lalu di Jakarta. Pada dasarnya kami siap melakukan evaluasi bila diamanahkan oleh Menpan.” Terang Kasubag Perencanaan Inspektorat Daerah Prov. Sulsel, Benyamin Sila, S.E., M.M belum lama ini di Makassar.

Pengalaman tahun-tahun sebelumnya, biasanya Inspektorat Daerah Prov. Sulsel akan diberikan amanah untuk melakukan evaluasi terhadap lima Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan.

“Untuk tahun ini, kemungkinan kita akan diminta melakukan evaluasi terhadap delapan Kabupaten/Kota, meski memang hanya akan 5 evaluasi yang dibiayai oleh APBD Provinsi, tiga lainnya akan dibiayai langsung oleh MenPAN.” Lanjut Benyamin.

Bila memang sudah ada kejelasan mengenai kabupaten/kota mana saja yang akan dievaluasi oleh Inspektorat Provinsi, kemungkinan pelaksanaan evaluasi akan dilakukan selama bulan Agustus.

“Kemungkinan akan dilaksanakan lebih cepat dari tahun lalu, sebab MenPAN juga akan melakukan evaluasi nasional lebih cepat, sekira akhir bulan September.” Pungkas Benyamin.

236 Total kunjungan 2 Kunjungan hari ini

Written by

Filed under: Berita · Tags: , , ,

One Response to "Inspektorat Sulsel Akan Evaluasi SAKIP di Delapan Pemerintah Daerah di Sulsel"

  1. Semoga “Untuk tahun kedepannya, kita bisa diminta melakukan evaluasi terhadap delapan Kabupaten/Kota, meski memang hanya akan 5 evaluasi yang dibiayai oleh APBD Provinsi, tiga lainnya akan dibiayai langsung oleh MenPAN.”bisa lebih berkembang.

Leave a Reply

*