Inspektorat Sulawesi Selatan » Berita » Inspektorat Kab. Nabire – Papua Belajar Reviu RKA dan Reviu DAK Ke Inspektorat Prov. Sulsel

Inspektorat Kab. Nabire – Papua Belajar Reviu RKA dan Reviu DAK Ke Inspektorat Prov. Sulsel

InspektoratSulsel.Id – Bertempat di aula Kantor Inspektorat Prov. Sulsel, rombongan Kunjungan Kerja Inspektorat Kab. Nabire, Papua diterima oleh Inspektur Prov. Sulsel yang diwakili oleh Inspektur Pembantu Wilayah I, Nur Ilham Tubagus, jumat (23/08/2019) pagi.

Pada kesempatan tersebut, rombongan yang berjumlah 13 orang dan dipimpin langsung oleh Sekretaris Inspektorat Kab. Nabire, Dahlan berbagi pengalaman mengenai pelaksanaan reviu RKA dan reviu realisasi fisik Dana Alokasi Khusus (DAK).

Dari Inspektorat Sulsel, selain Nur Ilham, turut hadir Kasubag Perencanaan, Herwin Firmansyah, Kasubag Umum dan Kepegawaian, Darmawangsah Dahlan, Kasubag Evaluasi dan Pelaporan, Muh. Salim Basmin, serta Pejabat Fungaional Auditor, Nasrullah.

Beberapa hal yang mengemuka adalah soal model rekomendasi yang dimunculkan dalam laporan hasil reviu, serta apakah reviu realisasi fisik Dana Alokasi Khusus (DAK) harus melakukan pengujian fisik atau hanya sebatas administrasi.

Menanggapi hal tersebut, Nasrullah menjelaskan bahwa laporan hasil reviu realisasi fisik Dana Alokasi Khusus (DAK) tidak sama dengan rekomendasi dalam laporan hasil audit, melainkan hanya memberi catatan atas realisasi fisik DAK.

Sementara itu, terkait dengan pengujian fisik realisasi capaian output dari DAK, menurut Nasrullah itu tergantung dari batasan reviu yang tercantum dalam Surat Perintah Tugas dari pimpinan APIP.

239 Total kunjungan 1 Kunjungan hari ini

Written by

Filed under: Berita · Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

*