Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan » Berita » Inspektorat Daerah Sulsel Gelar Diklat Penulisan Laporan Hasil Audit Intern

Inspektorat Daerah Sulsel Gelar Diklat Penulisan Laporan Hasil Audit Intern

InspektoratSulsel.Id – Sebagai upaya peningkatan kapasitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) di Inspektorat Daerah se-Sulsel, Inspektorat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan menggandeng BPKP Perwakilan Prov. Sulsel untuk menggelar Pendidikan dan Pelatihan (diklat).

Salah satu diklat yang digelar adalah Diklat Penulisan Laporan Hasil Audit Intern pada 04 s.d. 08 September 2017 di Kantor BPKP Perwakilan Prov. Sulsel dengan diikuti oleh 30 orang peserta utusan dari Inspektorat Daerah Prov. Sulsel dan Inspektorat Daerah Kab./Kota se-Sulsel.

“Hasil pemeriksaan sebagai keluaran dari pelaksanaan peran pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah yang dilakukan oleh APIP, dituangkan dalam laporan.” Terang Sekretaris Inspektorat Daerah Prov. Sulsel, Dr. Syafruddin Kitta, S.T., M.Si., M.Si. dalan sambutannya.

Lanjut Syafruddin, “Ini berarti bahwa salah satu indikator pelaksanaan tugas pokok tersebut adalah laporan yang disajikan.” Kualitas laporan merupakan alat ukur untuk menilai pencapaian kinerja tugas pokok pembinaan dan pengawasan yang dilakukan APIP.

Olehnya itu, Inspektorat Daerah Prov. Sulsel menggelar diklat penulisan laporan hasil audit intern. “APIP perlu memahami secara teknis tentang teknik klasifikasi temuan pemeriksaan, melakukan analisa temuan yang berpengaruh terhadap kewajaran laporan keuangan, serta prosesur pembuatan laporan.” Pungkas Syafruddin.

102 Total kunjungan 2 Kunjungan hari ini

Written by

Filed under: Berita

Leave a Reply

*