Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan » Berita » Inspektorat Daerah Sulsel Gelar Diklat Audit Barang Milik Daerah

Inspektorat Daerah Sulsel Gelar Diklat Audit Barang Milik Daerah

InspektoratSulsel.Id – Menggandeng Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pengawasan (Pusdiklatwas) Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Inspektorat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Diklat Audit Barang Milik Daerah.

Diklat yang dilaksanakan di Gedung Diklat Perwakilan BPKP Prov. Sulsel dibuka pada Senin (21/08/2017) pagi oleh Inspektur Prov. Sulsel, Drs. H. Muh. Yusuf Sommeng, M.Si. dengan disaksikan langsung oleh Kepala BPKP Perwakilan Prov. Sulsel, Didik Krisdiyanto.

Di hadapan 30 orang peserta yang terdiri dari 18 orang APIP Inspektorat Prov. Sulsel dan 12 dari Inspektorat Kab./Kota se-Sulsel, Yusuf berharap agar peserta bisa secara serius mengikuti diklat demi peningkatan kapabilitas APIP.

“Masalah barang milik daerah masih menjadi masalah umum yang dihadapi oleh hampir semua pemerintah daerah. Olehnya itu, diklat ini dimaksudkan untuk membekali APIP agar bisa membantu pemerintah daerah dalam mengelola asetnya.” Terang Yusuf.

Yusuf juga mengungkap bahwa Diklat ini bukanlah satu-satunya Diklat yang dikerjasamakan dengan BPKP, “Akan ada dua diklat lagi yang kita gelar di awal September, Diklat Penulisan Laporan Hasil Audit Intern dan Diklat Audit Kinerja Pemda.” (McTutu)

99 Total kunjungan 2 Kunjungan hari ini

Written by

Filed under: Berita · Tags: , , , ,

Leave a Reply

*