Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan » Berita » Gubernur Sulsel: WTP adalah Wujud Akuntabilitas Pemerintah Daerah Kepada Publik

Gubernur Sulsel: WTP adalah Wujud Akuntabilitas Pemerintah Daerah Kepada Publik

DSC_1150InspektoratSulselOrg – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan telah berkomitmen untuk berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan akuntabilitas dan transparansi untuk mewujudkan kepercayaan publik kepada pemerintah melalui agenda kerja yang sudah terencana dengan baik.

Agenda tersebut merupakan implementasi UU No. 17 tahun 2003, UU No. 1 tahun 2004, dan UU No. 15 tahun 2004 yang mengamanatkan agar pemerintah daerah menyusun Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

“Ini adalah wujud akkuntabilitas pemerintah daerah kepada publik atas mandat pengelolaan keuangan yang telah dilaksanakan.” Demikian tegas Gubernur Prov. Sulsel, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH di depan rapat Paripurna Istimewa DPRD Prov. Sulsel, 10 Juni 2015.

Rapat Paripurna Istimewa tersebut mengagendakan penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Selatan.

Pada LHP tersebut, BPK RI memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian kepada LKPD Pemprov. Sulsel. “Ini WTP kelima yang kita raih, saya mengucapkan terima kasih kepada pihak DPRD selaku mitra pemerintah daerah atas kerjasama selama ini.” Ujar Syahrul.

“Ke depan, sinergi secara konstruktif sangat dibutuhkan sehingga tata kelola keuangan dapat lebih baik. Apalagi penggunaan sistem akuntansi berbasis akrual penuh pada tahun ini menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah Daerah.” Pungkasnya. (iy/mk)

343 Total kunjungan 2 Kunjungan hari ini

Written by

Filed under: Berita

Leave a Reply

*