Inspektorat Sulawesi Selatan » Berita » BPKP Diseminasi Pengelolaan Risiko Atas Program Penanganan Covid-19 di Inspektorat Sulsel

BPKP Diseminasi Pengelolaan Risiko Atas Program Penanganan Covid-19 di Inspektorat Sulsel

InspektoratSulsel.Id – Sebagai upaya meningkatkan kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), khususnya di Inspektorat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan dalam melaksanakan Pengelolaan Risiko Atas Program Penanganan Covid-19, Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Prov. Sulsel menggelar Workshop, senin (28/09/2020) pagi.

Workshop/Diseminasi Pengelolaan Risiko Atas Program Penanganan Covid-19 yang digelar di Aula Kantor Inspektorat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan ini, menghadirkan Sutio, Auditor Muda pada BPKP Perwakilan Prov. Sulsel sebagai narasumber.

Pada kegiatan yang berdasarkan pada Peraturan Deputi BPKP Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pedoam Binkom Penyelenggaraan SPIP dan Pengelolaan Risiko, dan Peraturan Deputi BPKP Nomor 4 Tahun 2019 tentang Pedoman Pengelolaan Risiko pada Pemerintah Daerah, Sutio memberikan gambaran awal mengenai Manajemen Risiko, serta langkah-langkah yang akan diambil sebagai wujud pengawasan pada SKPD/OPD yang menangani Covid 19 Bidang Kesehatan.

Sutio dengan gamblang juga memaparkan mengenai Pedoman Teknis Sistem dan Prosedur Penatausahaan, Akuntansi dan Pertanggungjawaban Dana Covid-19 bagi Pemerintah Daerah Pengguna Aplikasi Simda Keuangan. Hal ini terkait dengan tata cara penatausahaan dan pertanggungjawaban dana Covid-19, baik yang menggunakan mekanisme LS maupun mekanisme TU.

Selain itu, Workshop juga membahas mengenai Petunjuk Teknis Pengawasan Akuntabilitas Pemulihan Ekonomi Nasional di Daerah sebagai Dampak Covis-19 Tahun Anggaran 2020 yang diterbitkan oleh Deputi Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah BPKP.

41 Total kunjungan 1 Kunjungan hari ini

Written by

Filed under: Berita

Leave a Reply

*