Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan » Berita » Diklat Reviu atas Laporan Keuangan Berbasil Akrual, Resmi Dibuka

Diklat Reviu atas Laporan Keuangan Berbasil Akrual, Resmi Dibuka

bahan2 InspektoratSulsel.Org – Dalam rangka mengawal penerapan kebijakan yaitu Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP) berdasarkan peraturan menteri dalam negeri nonor 64 tahun 2013 tentang penerapan Standar Akuntansi pemerintahan berbasis Akrual pada pemerintah daerah, Inspektorat Provinsi bekerjasama dengan BPK – RI perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan DIKLAT reviu atas Laporan Keuangan Berbasis akrual yang di jadwalkan dilaksanakan selama 5 (lima) hari dengan jumlah peserta sebanyak 32 orang yang terdiri dari Inspektorat Provinsi Sulsel sebanyak 29 orang dan Inspektorat Kabupaten Bone sebanyak 3 Orang yang bertempat di Balai Diklat Makassar BPK – RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memberikan pembekalan dan meningkatkan pengetahuan para pejabat fungsional di lingkungan Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan, khususnya berkaitan dengan kebijakan akuntansi yang merupakan instrument penting dalam penerapan akuntansi berbasis akrual.

bahanDalam sambutan Inspektur Provinsi yang diwakili oleh Inspektur Pembantu Wilayah 4, Abidin Sabang, SE. mengungkapkan bahwa “Diklat ini diharapkan berdampak kepada kompetensi bagi aparat pengawasan untuk dapat melakukan reviu laporan keungan yang hasilnya dapat menjadi dasar ditandatanganinya pernyataan tanggungjawab atas laporan keuangan oleh pimpinan instansi dan sekaligus bernilai guna bagi pemeriksa BPK dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik di lingkungan pemerintah provinsi Sulawesi selatan”.

731 Total kunjungan 1 Kunjungan hari ini

Written by

Filed under: Berita

4 Responses to "Diklat Reviu atas Laporan Keuangan Berbasil Akrual, Resmi Dibuka"

  1. fatur akbar says:

    terimakasih min untuk infonya, ijin copas untuk keperluan tugas 🙂
    maju terus untuk Prov. SulSel

  2. Hosam says:

    Tolong Pak Bupati pantau kenirja Kimpraswil terutama Ka.Sie & Ka.Bid kok sering acara keluar kota selama bbrp kali dlm wkt lumayan lama kan bs menghambat kenirja perijinan khususnya Siteplan kos2an kami yg tdk kunjung trn2. Padahal kami tdk mau bangun sblm ada Siteplan yg sah.. trims.Selasa, 20 Desember 2011Terima kasih atas informasi yang saudara sampaikan. Kami berharap saudara dapat memberikan informasi secara detail termasuk tentang proses perijinan yang sedang saudara ajukan. 0 0

    1. admin says:

      Maaf, Kabupaten mana maksud anda?

      Kami Inspektorat Prov. Sulsel

  3. heri R says:

    Boleh minta soft copy KKR .. terima kasih

Leave a Reply

*