Inspektorat Sulawesi Selatan » Berita » Berikut Delapan Kabupaten/Kota Yang SAKIP-nya Dievaluasi Inspektorat Provinsi

Berikut Delapan Kabupaten/Kota Yang SAKIP-nya Dievaluasi Inspektorat Provinsi

InspektoratSulsel.Id – Tindak lanjut Rapat Koordinasi Evaluasi SAKIP Kabupaten/Kota yang digelar oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan dihadiri oleh Inspektorat Provinsi pada tanggal 27 Juli 2018, telah ditetapkan daftar Kabupaten/Kota yang dievaluasi oleh Inspektorat Provinsi.

Dalam surat dari KemenPAN tertanggal 10 Agustus 2018 yang ditandatangani langsung oleh Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan KemenPAN, telah ditetapkan delapan Kabupaten/Kota yang akan dievaluasi.

Adapun nama Kabupaten tersebut adalah: Bantaeng, Bone, dan Maros (dibiayai oleh APBN Menpan), Bulukumba, Enrekang, Sidenreng Rappang, Wajo, dan Tana Toraja (dibiayai oleh APBD Daerah).

Mengenai teknis pelaksanaan, Kasubag Perencanaan Inspektorat Prov. Sulsel yang baru, Herwin Firmansyah, S.H., M.H. menjelaskan bahwa pelaksanaan evaluasi akan dilaksanakan oleh Tim Evaluasi Inspektorat Provinsi dalam tiga gelombang selama bulan Agustus 2018.

Kabupaten Bone, Maros, Sidenreng Rappang dan Wajo masuk gelombang I pada tanggal 13 – 17 Agustus 2018. Kabupaten Tana Toraja, dan Bulukumba masuk gelombang II pada tanggal 23 – 27 Agustus 2018. Sementara Kabupaten Bantaeng dan Enrekang akan masuk gelombang III.

KemenPAN berharap agar hasil evaluasi Inspektorat Provinsi sudah dapat disetor ke KemenPAN selambat-lambatnya tanggal 20 September 2018. Sebab evaluasi SAKIP tingkat provinsi akan segera digelar oleh KemenPAN pada akhir September 2018.

158 Total kunjungan 1 Kunjungan hari ini

Written by

Filed under: Berita

One Response to "Berikut Delapan Kabupaten/Kota Yang SAKIP-nya Dievaluasi Inspektorat Provinsi"

  1. Alhamdulillah mengenai teknis pelaksanaan, Kasubag Perencanaan Inspektorat Prov. Sulsel yang baru, Herwin Firmansyah, S.H., M.H. menjelaskan bahwa pelaksanaan evaluasi akan dilaksanakan oleh Tim Evaluasi Inspektorat Provinsi dalam tiga gelombang selama bulan Agustus 2018 lalu bisa lebih bermanfaat

Leave a Reply

*